Wamenhan Minta PT Pindad Modernisasi Pabrik Peluru

07 Maret 2020

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono meminta PT Pindad (Persero) melakukan modernisasi mesin-mesin di fasilitas Divisi Munisi yang diimiliki perusahaan plat merah itu di Turen, Malang, Jawa Timur.

“Pindad harus melakukan modernisasi fasilitas yang dimilikinya di Divisi Munisi agar bisa meningkatkan kapasitas produksi dan menurunkan harga satu peluru,” kata Sakti melalui keterangan resmi, Sabtu (7/3/2020).

Prabowo Pegang Anggaran Kemhan Rp 127 triliun, Jokowi: Aman

23 Januari 2020

TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mewanti-wanti Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam mengelola anggaran. "Hati-hati penggunaan ini," kata Presiden saat membuka Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, TNI, dan Polri di Kompleks Kementerian Pertahanan, Jakarta, Kamis, 23 Januari 2020.

Sejak 2016 Kemhan selalu mendapat alokasi APBN yang terbesar. Untuk 2020 anggaran Kemhan mencapai Rp 127 triliun.

Bertemu Menhan Korsel, Mahfud sebut proyek pesawat KFX/IFX lanjutkan

12 Desember 2019

"Dalam pembicaraan tadi, (proyek pesawat) tetap dilanjutkan"

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Korea Selatan, Jeong Kyeong-Doo yang salah satunya membahas soal kelanjutan proyek kerja sama pesawat tempur "Korean Fighter Experimental/ Indonesian Fighter Experimental (KFX/IFX)" yang dikembangkan kedua negara.

Kekuatan Pokok Minimum Baru 45 Persen, TNI AU Fokus Bangun Sistem Pertahanan

30 Januari 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan mengonsentrasikan pengadaan pembangunan sistem pertahanan guna memenuhi kekuatan pokok minimum atau minimum essential force (MEF).

"Tahun ini kita mulai fokus untuk pengadaan dalam pembangunan sistem pertahanan, khususnya matra udara," ujar Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sustisna di sela-sela Rapim TNI AU Tahun 2020 di gedung Puri Ardhya Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Menhan Prabowo Ajak Semua Pihak Bangun Sistem Pertahanan Semesta

23 Januari 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pertahanan Menhan Prabowo Subianto mengajak semua pihak untuk berperan dalam sistem semesta.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberikan sambutan dalam rapat pimpinan (rapim) Kemenhan , TNI, dan Polri di Kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020).

"Tema rapim Kemenhan, TNI dan Polri kali ini adalah 'Pertahanan Semesta yang Kuat Menjamin Kelangsungan Hidup NKRI'. Tema ini mengajak kita untuk turut membangun sistem pertahanan yang kuat," ujar Prabowo.

Wamenhan buka rapim susun program pertahanan lima tahun

22 Januari 2020

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono membuka Rapat Pimpinan Kementerian Pertahanan, salah satunya untuk menyusun program di bidang pertahanan selama lima tahun ke depan.

"Rapim Kemenhan kali ini juga menjadi sangat penting dan strategis karena merupakan rapim pertama periode pemerintahan saat ini," kata Trenggono, dalam sambutannya, dikutip dari siaran pers Kemenhan, Jakarta, Rabu.

Presiden tegaskan industri pertahanan nasional harus sehat

27 Januari 2020

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menegaskan industri pertahanan nasional harus sehat sehingga harus dibangun untuk mencapai kemandirian dan mengurangi ketergantungan Indonesia pada barang-barang impor.

Kepala Negara saat memimpin rapat terbatas mengenai kebijakan pengembangan alutsista di PT PAL Indonesia, Kota Surabaya, Senin, mengatakan bahwa kebijakan pengembangan alutsista yang dijalankan harus turut memperkuat industri pertahanan nasional.

Tahun 2020, Kemhan Fokus Kembangkan Industri Pertahanan Dalam Negeri

22 Januari 2020

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono mengatakan, pihaknya akan fokus memperkuat program pertahanan pada 2020.

Program pertahanan tahun sebelumnya yang belum terlaksana secara maksimal akan dievaluasi kembali.

"(Fokus kami) memperkuat pertahanan. Seluruh (program) kami evaluasi. Yang ada kami jalankan," ujar Trenggono di Kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020).

"Misalnya pesawatnya yang belum bisa terbang, kita terbangkan dan seterusnya ya. Jadi seluruhnya ada tiga aspek, yakni darat, laut dan udara, " lanjut dia.

Pasar Luar Negeri Tertarik Alutsista RI, Industri Pertahanan Mulai Bangkit

24 Desember 2019

"Jangan belanja, tapi investasi. Anggaran (pertahanan) kita akan pakai buat membangun industri alutsista," tegas Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas tentang program dan kegiatan bidang politik, hukum dan keamanan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Beberapa negara tetangga di Asia dan Afrika dalam beberapa tahun kebelakang mengimpor alutsista RI tanda kepercayaan produk Indonesia. Kementerian Pertahanan RI pada 22 November 2018, melalui komentar Laksda TNI Agus Setyadi, Kepala Badan Sarana Pertahanan menyatakan industri pertahanan RI telah berhasil mengekspor senilai $ 284,1 juta antara tahun 2015-2018. Hasil penjualan tersebut berasal dari 4 perusahaan, yakni PT.Pindad, PT Dirgantara Indonesia (PTDI), PT PAL dan PT Lundin.

Page 1 of 4

Official and Exclusive Show Daily

           

 

 

Supporting Publications

     

 

   

Official Legal Partner

 

Contact us

PT Napindo Media Ashatama

Tel: +6221 8650963, 8644756
Fax: +6221 8650963
Email: info@indodefence.com

Venue:
JIEXPO Kemayoran
Jakarta - Indonesia

Exhibition Hours

WED, 4 November 2020
12.00 pm - 05.00pm

THU, 5 November 2020
10.00 am - 05.00pm

FRI, 6 November 2020
10.00 am - 05.00pm

SAT, 7 November 2020
10.00 am - 05.00pm

© 2018 Indo Defence Expo & Forum. All Rights Reserved. Organised By PT Napindo Media Ashatama